Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Moon Geun Young, Artis Multitalenta Kesayangan Korea
Tuesday | 0 comments

Sejak debut hingga sekarang, Moon Geun Young tetap lekat dengan imejnya sebagai aktris imut yang multitalenta. Meski usianya sudah menginjak 23 tahun, Geun Young tak kehilangan wajah imutnya, termasuk ketika membintangi serial Cinderella’s Sister. Di serial ini, Geun Young melakukan perubahan akting di mana dia berperan sebagai gadis pemuram yang berbeda dari biasanya.

Mulai Dikenal Setelah Bintangi Endless Love
Moon Geun Young sudah menjadi artis sejak kecil. Dia kali pertama menjadi model ketika berusia 12 tahun dan beberapa kali menjadi model di majalah. Tahun 1999, dia pernah muncul di film dokumenter berjudul On The Way. Di tahun yang sama, dia mulai aktif di dunia hiburan Korea.
ImageGeun Young memulai debut aktingnya di serial KBS Potato. Setelah itu dia berakting di serial populer Endless Love (Autumn Tale) yang dibintangi Song Hye Kyo, Won Bin, dan Song Seung Hun. Siapa sangka jika aktingnya sebagai Eun Suh muda di serial ini membuat nama Geun Young dikenal dan menjadi aktris muda yang diperhitungkan.

Popularitas Geun Young makin kukuh setelah menjadi aktris utama film horor populer besutan sutradara Kim Ji Woon, A Tale of Two Sisters pada 2003. Saat itu film ini mendapat pemasukan cukup tinggi, bahkan mencetak rekor sebagai film Korea yang diputar di bioskop Amerika. Film Geun Young berikutnya juga tak kalah populer seperti My Litlle Bride (2004) dan Innocent Steps (2005) yang berhasil membawanya ke Festival Film Cannes ke-58.

ImageImage
Tertarik Dunia Literatur
Geun Young menempuh studi di SMA Gwangju Kukje dan lulus pada Februari 2006. Maret 2006 dia mendaftar sebagai mahasiswi Universitas SungKyunKwan jurusan Literatur Korea. Gadis yang memiliki hobi mendengarkan musik, membaca, dan menari ini memang menaruh perhatian khusus kepada dunia literatur.
Dia bahkan pernah merogoh koceknya sebesar 100 juta Won (Rp 1 miliar) dan menyumbangkannya untuk pembangunan perpustakaan Han Geul, yang menyediakan buku-buku Korea bagi anak-anak keturunan Korea di Australia. Hampir 4 tahun lamanya Geun Young menjadi donatur tetap di perpustakaan tersebut.

Ambil Cuti Kuliah Demi The Painter of the Wind
ImageSetelah semester empat, Geun Young sempat cuti sesaat untuk syuting film Love Me Not. Hal yang sama dilakukannya ketika menerima tawaran syuting serial The Painter of the Wind pada 2008. Saat itu Geun Young memutuskan cuti kuliah demi konsentrasi pada syuting serial saeguk tersebut. Pengorbanannya tidak sia-sia, aktingnya dalam serial SBS itu membuahkan trofi penghargaan tertinggi, Daesang.

Setelah The Painter of the Wind sukses, Geun Young kembali memfokuskan diri ke bangku kuliah. Aktris imut ini adalah tipe orang yang akan mencurahkan perhatiannya pada satu hal saja. Karena itu ketika kembali kuliah, dia tidak membintangi karya apapun kecuali menerima job-job iklan.


Mengidap Hepatitis A Saat Syuting Cinderella’s StepsisterImage          
Tanggal 8 Maret, Geun Young dilarikan ke rumah sakit karena positif terjangkit Hepatitis A. Penyakit ini dideritanya setelah mengalami kelelahan, muntah-muntah, dan mual. Terbaringnya Geun Young di rumah sakit membuat syuting Cinderella’s Stepsister ditunda selama 2 hari. Setelah dirawat intensif di rumah sakit, kondisi kesehatan Geun Young membaik dan dinyatakan sembuh pada 10 Maret.

Hubungan Geun Young dengan aktor/aktris serial Cinderella’s Stepsister lainnya seperti Seo Woo, Kim Gap Soo, Chun Jung Myung, dan Taec Yeon cukup akrab. Sebulan setelah syuting serial ini selesai, mereka bertemu kembali untuk menjalani wawancara dan rekaman komentar DVD Cinderella’s Stepsister.

Meski sudah sebulan tak bertemu, mereka tetap bersikap hangat layaknya berkumpul dengan keluarga sendiri. Setelah 8 jam syuting, mereka akhirnya merayakannya dengan menggelar pesta kecil bersama penulis skenario serial, Kim Kyu Wan. DVD Cinderella’s Stepsister dirilis pada pertengahan Agustus lalu. Saat ini Geun Young baru saja mencoba dunia teater dengan menjadi aktris utama pementasan teater berjudul Closer sebagai Alice.


Dijuluki Ratu Iklan & Aktif di Kegiatan Sosial            
Pamor Geun Young untuk melariskan produk iklan yang dibintanginya mendapatkan pengakuan dari The Korea Advertisers Association. Mereka memilih Geun Young sebagai “Artis Terbaik Untuk Menjual Produk Pengiklan”. Asosiasi para pengiklan yang terdiri dari 200 anggota ini juga memberi penghargaan kepada Geun Young dan aktor Cho Seung Woo sebagai pemenang 2005 Good Model Award. Selain itu, Geun Young juga aktif menjadi duta sejumlah kegiatan sosial.
Tahun 2003 dia pernah menjabat sebagai duta festival Kimchi di Gwangju dan duta festival film internasional Gwangju selama 2 tahun berturut-turut (2003-2004). Tahun 2004, Geun Young dipercaya menjadi duta Korean e-Learning Initiative dan Young Voter’s Campaign. Tahun berikutnya dia menjadi duta Komite Pemilu Nasional Korea Selatan. Hingga kini, nama Geun Young juga masih tercatat sebagai duta kegiatan sosial Pink Ribbon yang aktif mengampanyekan peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan kanker payudara.

Akui Pernah Jatuh Cinta
Image
Karier gemilang, pundi uang melimpah di usia muda, serta prestasinya tentu membuat iri remaja-remaja Korea seusianya. Selama kariernya Geun Young juga jarang diterpa gosip asmara. Meski demikian, bukan berarti Geun Young tak pernah merasakan jatuh cinta atau naksir cowok seperti yang dirasakan oleh remaja pada umumnya.

Hal ini diakuinya ketika menghadiri jumpa pers pementasan drama musikal Closer di Art One Theater pada 10 Agustus lalu. Di acara itu, Geun Young mengaku jika dirinya pernah menaruh hati pada seorang pria. “Saya bukannya tidak pernah jatuh cinta pada seseorang. Saya hanya belum pernah mengatakannya saja (kepada media, red),” akunya. Meski demikian, Geun Young hanya tertawa tersipu malu saat ditanya siapakah pria beruntung yang
pernah menarik hatinya.

Sementara itu, pementasan Closer sudah dimulai pada 6 Agustus lalu, dan masih berlangsung hingga 10 Oktober di Art One Theater, Seoul. Setelah ini, Geun Young bakal disibukkan oleh syuting serial barunya, Mary Stayed Out All Night, yang dibintanginya bersama Jang Geun Suk dan Kim Jae Wook.

source : asiangrup

Labels:


« Newer
Older »