Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

CNBLUE PERNAH JADI FANS LINKIN PARK
Friday | 0 comments

  Band yang satu ini pernah menempatkan albumnya sebagai yang paling hit di tangga album terbaru Korea Selatan. Ya, CN Blue kini tak hanya terkenal di Korea tapi juga negara-negara Asia lainnya, namun kesuksesan tersebut tak lantas membuat CN Blue sombong dan melupakan masa lalu. Mereka ingat betul bagaimana rasanya menjadi seorang fans ketika masih belum debut dulu. Seperti apa yang pengorbanan CN Blue untuk sang idola?

Hampir Pingsan di Arena Konser
ImageSiapa yang menyangka kalau CN Blue akan sesukses ini, bahkan dalam tempo waktu singkat. CN Blue kala itu mengusung format band untuk debut di dunia musik, sesuatu yang jarang digunakan para pemusik muda Korea di tengah membanjirnya boy band sukses seperti Super Junior dan Big Bang. Di atas kertas, baru CN Blue dan FT Island yang menggunakan format ini. Satu lagi yang membuat CN Blue berbeda dengan penyanyi Korea lainnya, mereka lebih dulu merilis album Jepang sebelum resmi debut di Korea. Mini album pertama mereka, Now or Never diterima dengan baik di negeri matahari terbit tersebut. 

          Setelah merilis mini album di Jepang, Jung Yong Hwa sang vokalis debut akting di layar kaca Korea lewat serial You’re Beautiful yang juga ditayangkan di Jepang. Seiring dengan kepopuleran You’re Beautiful, CN Blue kemudian merilis mini album Korea pertama, Bluetory pada 14 Januari 2010.
          Kesuksesan CN Blue sebagai band muda terpopuler saat ini, mengingatkan para personelnya ketika belum memulai karir di dunia hiburan. Mereka mengaku pernah ngefans pada salah satu band rock asal Amerika, Linkin Park. Mereka bahkan pernah menonton konser band tersebut dan hampir pingsan karena kekurangn oksigen di tempat konser.
          Perwakilan Warner Music mengatakan bahwa sejak album terbaru CN Blue Blue Love dirilis, album ini hit di beberapa tangga lagu Korea pada hari pertama album dirilis. Blue Love rilis 19 Mei lalu dengan lagu andalan Love. Sejumlah fans juga menghadiri konser mereka pada Maret lalu di Jepang, dimana konser tersebut penuh sesak oleh fans.
ImageImage
       Meskipun popularitas CN Blue kini melambung, tapi CN Blue tidak melupakan keberadan fans karena beberapa dari fans rela datang berbondong-bondong ke tempat konser demi menonton pertunjukan live dan hampir pingsan di arena konser karena kekurangan oksigen. Hal ini membuat CN Blue merasa bersalah ketika melihat fans terjebak dalam situasi penuh sesak, mengingatkan pada pengalaman mereka dulu.
      Setiap kali mengingat kesulitan yang mereka hadapi sebelum debut, CN Blue makin menghargai fans mereka. Leader CN Blue, Jung Yong Hwa menyatakan mereka tahu betul apa yang dirasakan fans karena mereka pernah mengalami sebelumnya.
        Pernah satu ketika, 4 personel CN Blue datang ke Festival Musik Jepang - Summer Sonic Music Festival untuk menonton konser idola mereka, Linkin Park. Mereka bangun pagi-pagi untuk mengantri. CN Blue akhirnya berhasil sampai ke bagian depan penonton setelah menyaksikan fans keluar masuk arena konser.
       Ketika pada gilirannya Linkin Park muncul, fans langsung bersemangat. CN Blue terjebak di keriuhan penonton dan hampir pingsan. Mereka segera meninggalkan arena konser meski harus menelan kekecewaan tidak bisa menyaksikan aksi idola mereka sampai selesai. Sampai sekarang pun, CN Blue masih menyesalinya.
Jung Yong Hwa “Juri Ueno Wanita Idamanku”
Image          Jung Yong Hwa mengungkapkan bahwa aktris Jepang, Juri Ueno sebagai tipe wanita idamannya. Leader CN Blue ini membuat pengakuan tersebut ketika menjadi bintang tamu acara radio SBS Choi Hwa Jung’s Power Time dimana dia membicarakan tentang cinta dan hubungan.
          “Siapa wanita idamanmu? ‘Suami’ Seo Hyun (Girls’ Generation), Yong Hwa,” tanya pembawa acara tersebut, Choi Hwa Jung, merujuk pada acara televisi We Got Married yang memasangkan Yong Hwa dan Seo Hyun Girls’ Generation sebagai pasangan suami istri.
          “Saya mencintai Seo Hyun. Kepribadiannya baik. Tapi saat ini saya sedang melihat dorama Jepang Nodame Cantabile dan suka sekali pada Juri Ueno yang main sebagai aktris utama dorama tersebut,” jawab Yong Hwa.
          Selain Yong Hwa, personel CN Blue lainnya juga mengungkapkan tipe wanita idaman masing-masing. Seperti Kang Min Hyuk yang mengatakan suka pada wanita berambut panjang atau pendek lurus yang terlihat cantik saat memakai topi baseball. Seorang selebriti wanita yang sedang memakai topi baseball berarti dia sedang menyamar, begitu kata Min Hyuk. Sementara Jung Shin menyebut tipe wanita idamannya sebagai sosok yang berkulit putih dan cantik saat memakai skinny jeans sedangkan Jong Hyun memilih aktris Son Ye Jin, dia suka wanita yang lucu, mudah diajak bicara dan cocok ketika mengenakan T-shirt putih dan jins.
          Para personel CN Blue juga memilih Min Hyuk dan Yong Hwa sebagai yang paling mungkin berhasil dalam memiliki hubungan asmara dengan wanita. Masing-masing juga mengaku setidaknya ada 2 teman wanita yang ingin diajak berhubungan lebih serius.
Jung Yong Hwa Pernah Masuk Penjara
Image          Pernyataan mengejutkan lainnya diungkapkan Jung Yong Hwa ketika tampil di KBS Night Star yang ditayangkan 11 Juli 2010. Ketika ditanya, “Apakah kamu pernah ke kantor polisi?”
         Secara mengejutkan Yong Hwa menjawab, “Saya pernah masuk sel penjara sewaktu di Jepang. Ketika itu saya sedang menyanyi di jalanan dan ditangkap polisi, dan dimasukan ke penjara. Ini pertama kalinya saya masuk penjara.”
          “Saya pernah bercita-cita menjadi polisi sewaktu masih kecil. Saya berpikir ketika seseorang memakai seragam polisi, mereka bisa berbuat apa saja dan tidak takut pada siapa pun,” tambahnya.

Tersandung Masalah Plagiatisme
          Debut CN Blue di Korea sempat diwarnai isu plagiatisme, lagu I’m a Loner dari album Bluetory disebut-sebut mirip dengan lagu Bluebird yang dipopulerkan band indie bernama Ynot. Bluebird merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album single digital Ynot, Green Apple yang dirilis Mei 2008. Kabarnya, bagian reff lagu I’m a Loner mirip dengan kode dan melodi pada bagian intro Bluebird.
          Ketika dikonfirmasi mengenai masalah ini, agensi C.N.Blue, FNC Music langsung membantah dan mengatakan jika tuduhan plagiatisme ini tidak masuk akal. Kala itu mereka menganggap Ynot hanya berusaha mendompleng popularitas C.N.Blue.
          Kasus plagiatisme ini kemudian berlanjut, bukti persamaan lagu Bluebird milik Ynot dan I’m a Loner milik CN Blue langsung menjadi topik pembicaraan hangat masyarakat. Tak lama kemudian, Ynot mengumumkan jika mereka akan mengambil langkah hukum untuk menuntut pencipta dan penulis lirik lagu I’m a Loner, Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho.
          Selain lagu I’m a Loner, C.N.Blue juga dituduh menjiplak salah satu judul lagu (lagi-lagi) grup Ynot. Nama “Bluetory” diduga merupakan hasil jiplakan dari judul lagu Ynot, Blue Bird. Pihak Ynot kala itu menginginkan FnC Music selaku manajemen C.N.Blue dan komposer I’m a Loner, Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho meminta maaf atas kejadian ini. 

Album Band Rock Terlaris
Image          Seperti disebutkan di atas, dua mini album CN Blue, Bluetory dan Blue Love, masing-masing menempati posisi 10 dan 11 album terlaris pada pertengahan tahun 2010 ini. Posisi puncak dipegang Girls Generation dan Super Junior. Rain, Lee Hyori dan CN Blue masing-masing menempati posisi teratas untuk kategori berbeda. Album baru milik Hyori adalah yang terlaris untuk kategori penyanyi solo wanita, begitu pula Rain untuk kategori penyanyi solo pria, sedangkan CN Blue berjaya di kategori band rock terlaris.

source : asiangrup

« Newer
Older »