Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Fakta Mengenai Korea Utara Part 2
Thursday | 0 comments

1. Korut adalah Satu – satunya Negara yang presidennya berstatus presiden Abadi Kim Il Sung (Mangkat) dan diteruskan oleh putranya bernama Kim Jong Il.
Kim Jong Il:

2. Korut adalah Satu – satunya Negara yang melarang warga negaranya bepergian keluar negeri tanpa ijin langsung dari presiden.
situasi dekat pusat pemerintahan:
3. Pecahnya dua korea adalah justru karena upaya mempersatukan 2 korea tetapi karena berbeda pendapat menjadi memperparah hubungan kedua korea.
4. Korut adalah negara satu-satunya yang menyatakan secara sepihak sebagai Negara Juiche (Percaya dan bergantung pada kekuatan sendiri).
Timnas Korea Utara yang paling susah didekati media, kecuali pelatih:
5. Korut adalah negara satu-satunya yang menganut 1 partai bernama “Barisan demokratik untuk reunifikasi tanah air” yang merupakan koalisi dari 2 partai kecil yaitu partai demokratik social korea dan partai Chongu Chondois.
6. Korut adalah negara dengan hubungan diplomatic paling sedikit didunia yaitu hanya dengan Rusia, Vietnam, Laos dan Kamboja (Selain PBB). Indonesia sendiri tidak memiliki Kedubes tetapi hanya sebatas atase pertahanan non diplomatik.
7. Korut adalah negara dengan kekuatan angkatan darat terbesar ke 5 didunia (sebesar 1,21 juta personel) dengan komposisi kira-kira 20 % pria berusia 17-54 tahun di angkatan darat regular.
parade tentara Korut:
8. Korut adalah negara dengan prosentase personel militer tertinggi perkapita diantara Negara-negara lain didunia dengan hampir 1 serdadu terdaftar untuk setiap 25 warga Negara.
Tentara korut 1 stadion:
tentara wanita:
upacara militer:
9. Korut adalah negara yang secara terang-terangan menggunakan strategi perang “menyusupkan agen dan menyabotase barisan belakangan barisan musuh”.
tampak tentara Korut mengawasi perbatasan Korsel:
Tentara Korut dalam upacara militer:
10. Korut adalah negara yang memproduksi peluru kendali dan diklaim memiliki nuklir tetapi tidak pernah diketahui dari mana Negara itu belajar mengayak uranium.
ujicoba rudal dilaut:
Dan bahkan Korea Utara pernah bertindak provokatif ketika menguji coba 7 peluru kendali dan rudal pada tanggal 4 juli, bertepatan dengan HUT kemerdeaan Amerika Serikat tidak saja mempunyai kiat mengadakan provokasi terhadap Amerika Serikat, dan hal itu juga menunjukkan kalau Korea Utara tidak memperdulikan peringatan Amerika Serikat, jepang, Daratan Tiongkok dan negara-negara tetangga lain di Asia. Bahkan menurut Prof Wu Zhong Shu, periset Intitut Ekonomi Akademia Sinika, ujicoba itu mengakibatkan harga minyak memang untuk 2 hari berturut menciptakan rekor tertinggi, semuanya diatas 75 dolar Amerika perbarrel. Itu akibat dari kepekaan internasional terhadap kemananan.
rudal Korut:
Sampai saat ini diperkirakan rudal Korut mencapai 800 buah rudal balistik. Sampai-sampai Korea Selatan serius mengembangkan rudal hiu merah untuk mengimbangi gertakan rudal korut ketika menjungkalkan sebuah kapal perang lengkap dengan prajurit ke dasar laut meski korut tidak mengakui kejadian itu.
Ini adalah gambar hiu rudal merah korsel yang dipakai untuk menghalau rudal korut.
hiu rudal merah korsel:
Menurut Pakar militer Rusia, uji nuklir yang di lakukan oleh Korea Utara berkekuatan sekitar 20 kilo ton. Satu kilo ton setara dengan 1000 ton bahan peledak TNT -tri nitro toluena, 1000 ton TNT setara dengan kekuatan bom atom yang dijatuhkan Tentara Sekutu di Nagasaki, Jepang pada akhir Perang Dunia II Agustus 1945. Ini berarti, bom nuklir yang diuji Korea Utara memiliki kekuatan sebesar 20 kali bom atom yang di jatuhkan di Nagasaki. Jadi, jika nagasaki yang tewas mencapai 75.000 yang langsung tewas dan 100.000 yang meninggal setahun kemudian, maka bisa dibayangkan berapa banyak korban yang tewas akibat nuklir Korut.
hasil bom nagasaki ketika itu:
Kendati begitu Korut diklaim pernah meguji nuklir tersebut pada tanggal 25 Mei 2009 pukul 07.54 WIB Tapi kali ini ditanam sedalam 300 m dibawah permukaan tanah. Ledakan dahsyat kembali menggetar dan hasilnya gempa berkekuatan 4.7 Mb (body wave magnitude) menjalar di permukaan tanah. Kali ini Dewan Keamanan PBB sudah mempersiapkan sanksi baru untuk Korea Utara.
lokasi ujicoba nuklir Korut:
inilah hasil ujicobanya:
11. Korut adalah satu dari 2 negara (diantaranya Kuba) yang sistem ekonomi internasionalnya di handle 100 % oleh pemerintah dan tidak diizinkan adanya swasta.
kawasan industri Korut:
situasi kota pyongyang:
12. Korut adalah satu-satunya Negara dimana makanan, perumahan, kesehatan dan pendidikan diberikan secara gratis dan bebas pajak sejak tahun 1974.
tampak pelajar Korut:
13. Korut adalah satu-satunya Negara yang tidak diketahui apakah terkena dampak krisis global atau tidak.
14. Korut adalah negara tertutup yang telah memiliki bangunan tertinggi ke 28 didunia (Hotel Ryugyong).
Hotel Ryugyong:
15. Korut adalah negara yang Bandara internasionalnya hanya melayani penerbangan ke 8 tujuan : Moskow, Khabarovsk, Beijing, Makau, Vladivostok, Bangkok, Shenyang, Shenzhen, kecuali carteran.
bandara Internasional Korea Utara:
16. Korut adalah Negara dengan kelompok etnik, suku dan bahasa paling sedikit dan palingseragam didunia.
Inilah penampakan alam di Korut.
pemandangan alam:
pemandangan alam.
sarana transportasi:
situasi pemukiman di Korut:
Source : http://kask.us/4417820 oleh 551486@ uniqpost.com

Labels:


« Newer
Older »