Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Joo Won, Ingin Menjadi Orang yang Humanis dalam Profesi Apapun
Thursday | 0 comments

DI serial Bread, Love, and Dreams (BLD), Ma Joon yang memakai nama samaran Seo Tae Jo merupakan sosok yang bikin penonton gondok.

Sifatnya menyebalkan, ambisius, pendendam, selalu memusuhi dan ingin memenangkan persaingan melawan Tak Goo.

Hebatnya, Ma Joon punya alasan di balik sifat antagonisnya, yang membuat penonton maklum. Bagaimana perasaan seorang anak kecil yang mengetahui dirinya hasil selingkuhan ibu dengan orang kepercayaan ayahnya, dan mereka menjadikannya alat pengeruk harta orang yang dianggapnya ayah sendiri? Pasti galau, kalau kata anak ABG sekarang.

Ma Joon kecil (diperankan Shin Dong Woo) selain tampan, juga cukup dominan dalam jalan cerita. Ketika dewasa, aktor Joo Won pun tak kalah menarik. Wajahnya sering disebut-sebut mirip Kang Dong Woon.

“Setelah debut, saya sering dengar katanya wajah saya mirip aktor Kang Dong Won. Cukup mengejutkan mendengar saya mirip aktor tampan dan senang sekali mengetahui saya punya kualitas (wajah) yang hampir sama dengan orang lain, hahaha. Mulai sekarang, saya berharap bisa terus meningkatkan kualitas dan menunjukan kemampuan lebih,” ungkap Joo Won.

Hampir sama seperti Yoon Si Yoon, nama Joo Won pun baru mencuat setelah membintangi BLD. Sebagai mahasiswa jurusan film dan televisi di Universitas Sungkyunkwan, ia memulai karier melalui berbagai pementasan teater.

BLD menjadi drama debutnya yang ternyata langsung menjadi hit. Perannya sebagai Ma Joon buat orang makin penasaran, siapa dan seperti apa latar belakang Joo Won?

“Nama saya Joo Won. Nama asli saya Moon Joon Won. Ayah saya mengganti nama saya dengan Joo Won setelah saya masuk kuliah. Artinya, ‘apa yang diinginkan Tuhan dan apa yang harus saya lakukan untuk Tuhan,’” kata aktor kelahiran Seoul, 30 September 1987 itu.

Ia anak kedua dari dua bersaudara. Sebelum menggeluti dunia teater, Joo Won dikenal sebagai sosok yang pendiam, cenderung introvert, bahkan jarang bicara dengan kakaknya sendiri.

“Kakak dan saya tipe saudara yang jarang bicara di luar rumah. Kalian pasti tak mengira kami bersaudara,” ungkapnya.

Kalau sekarang banyak gadis memuja Joo Won yang punya penampilan fisik menarik; wajah ganteng plus badan tegap, Joo Won kecil jauh berbeda. Joo Won yang pemalu mengagumi sosok sang kakak yang menurutnya lebih “macho”.

“Kakak pria sejati, karena dia berbadan bagus dan berkepribadian kuat, sedangkan saya lebih kurus dan tipe yang lebih lembut,” akunya.

“Tapi badan saya tiba-tiba tumbuh tinggi ketika saya kelas 2 SMP. Sebelum itu, saya selalu menjadi nomor dua atau tiga terpendek di kelas. Tapi selama liburan tinggi saya tiba-tiba bertambah 20 cm. Biasanya saya duduk di (barisan) depan kelas, tapi akhirnya saya pindah ke belakang. Saya anak yang introvert sampai akhirnya saya mulai ikut teater. Sekarang tinggi saya 185 cm dan berat saya 67 kg,” beri tahunya.

“Saya ingin menjadi seseorang yang humanis dengan apa pun pekerjaan yang saya lakukan. Ibu selalu berkata, saya harus menjadi seseorang yang penuh kasih sayang dan menyayangi pekerjaan atau jabatan yang saya kerjakan,” begitu prinsip Joo Won dalam berkarier.

Meski orangtuanya bukan dari kalangan artis, bakat dan keinginannya menekuni dunia hiburan mungkin diturunkan sang ibu yang semasa muda suka mengikuti ajang pencarian bakat.

“Saya menuruni kepribadian ayah dan wajah ibu. Ibu saya sangat cantik. Dia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat waktu muda dan dia lolos dua dari tiga babak (seleksi),” kenangnya.

Dunia akting dan pentas seni mengubah Joo Won menjadi pria yang percaya diri dan supel. Karenanya, ia begitu menikmati dunia teater.

“Saya sangat menikmati akting waktu kali pertama masuk kuliah. Tapi saya lebih senang karena bisa membangun pertemanan lebih banyak lagi. Itu sebabnya mengapa saya suka datang ke lokasi ketika ada senior yang membuat produksi (drama). Saya membantunya membuat panggung atau apa saja. Saya menikmati saat ketika semakin banyak orang mengenal dan mencari saya,” imbuh aktor berbintang Libra ini.

*dari Berbagai Sumber

Labels:


« Newer
Older »