Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Dong Yi ,Perjuangan Seorang Wanita di Tengah Konspirasi Mematikan
Saturday | 2 comments






Dong Yi adalah salah satu serial KorSel yang berjaya di tahun 2010. Mengusung genre saeguk alias kolosal, penonton setia menonton dan menanti tiap episodenya saat ditayangkan 22 Maret hingga 12 Oktober tahun lalu. Kini serial yang dibintangi oleh Han Hyo Joo, Ji Jin Hee, dan Bae Soo Bin itu bisa disaksikan di layar kaca, mulai 28 April lalu.

Dong Yi (Dawn) mengisahkan pemerintahan Raja Sukjong (Ji Jin Hee) semasa Dinasti Chosun yang berfokus pada Choi Dong Yi (Han Hyo Joo), seorang pelayan air yang mendapatkan kepercayaan dari Ratu Inhyeon (Park Ha Sun). Dia kemudian menjadi dayang kesayangan Raja. Dong Yi selanjutnya menjadi selir tingkat satu dengan gelar Choi Sook Bin. Dong Yi berasal dari golongan Cheonmin, kasta rendah dalam struktur masyarakat Chosun. Karena sebuah konspirasi politik, akhirnya ayah dan kakak Dong Yi dieksekusi dan dia menjadi gadis belia yang hidup sebatang kara. Seorang gisaeng cantik bernama Seol Hee (Kim Hye Jin) kemudian menyelamatkannya hingga Dong Yi berhasil memasuki istana sebagai pelayan air. Namun Dong Yi harus menghadapi selir Jang Hee Bin (Lee So Yeon) yang sangat berambisi menjadi permaisuri dan berusaha dengan segala cara yang penuh kelicikan menyingkirkan ratu Inhyeon. Ratu Inhyeon sangat menyayangi Dong Yi dan menjadi pelindungnya, bahkan kelak dia yang mendorong Dong Yi untuk menikah dengan Raja Sukjong serta memintanya menjadi permaisuri sebagai pengganti dirinya saat menjelang kematiannya. Intrik-intrik politik terjadi, fitnah dan konspirasi mewarnai istana. Dong Yi memiliki pelindung yang sangat loyal. Mereka adalah Seo Yong Gi (Jung Jin Young), pengawal Cha Chun Soo (Bae Soo Bin) yang juga mencintai Dong Yi, Shim Woon Taek (Kim Dong Yon), Ratu Inhyeon, dan yang mendukung dari balik layar - Raja Sukjong. Dong Yi akhirnya menjadi ibu raja dan hidup bahagia dengan raja Sukjong setelah putranya menjadi raja. Dia melahirkan dan membesarkan seorang putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Chosun yang cukup termasyur sepanjang sejarah, Young Jo. Saksikan serial Dong Yi di channel "ikan terbang" , tiap Senin – Jumat, pukul 12.00 WIB.

Raih Banyak Penghargaan

ImageImage

  

Tidak hanya mencatat rating tinggi, Dong Yi berhasil memborong delapan penghargaan di 2010 MBC Drama Awards. Di ajang penghargaan ini Han Hyo Joo menyabet dua gelar, Grand Prize dan Aktris Terpopuler (Female Popularity Award). Sedangkan Male Top Excellence Award dimenangkan oleh Ji Jin Hee, pemeran Raja Sukjong. Aktris pendukung Lee So Yeon juga membawa pulang Female Excellence Award lewat perannya sebagai Jang Hee Bin, sementara Park Ha Sun memenangkan Female Newcomer Award. Akting aktor cilik Kim Yoo Jung (pemeran Dong Yi kecil) dan Lee Hyung Suk (pemeran Geum/ Pangeran Yeoning yang nantinya menjadi Raja Young Jo) yang menyakinkan membuat mereka memenangkan penghargaan Aktor Cilik Terbaik, mengalahkan kandidat lainnya. Aktor Kim Yoo Suk yang memerankan Jang Hee Jae juga kebagian Golden Acting Award. Dong Yi sendiri mendapat penghargaan Serial Terbaik (Drama of the Year).

source : ASIANplus edisi 425

Labels: ,


« Newer
Older »