Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

[Sinopsis] II Mare / Love Letter Box
Monday | 6 comments

Annyeong! chinggu and readers...kali ini saia posting sinopsis yah bisa juga dibilang sinopsis singkat c dari sebuah film lama korea yakni Ilmare. Hebatnya, Hollywood pernah membuat versi remake-nya berjudul The Lake House pada tahun 2006 lalu. Film yg dibuat sekitar tahun 2000 ini whoaa lama juga ya sendiri sekilas mengingatkan pada film Postman To Heaven. (to ari: thanx berat sinop PTHnya-for kado ultah HJ onnie..remember?!(^_~).Kenapa begitu?karena ada kesamaannya. Kesamaan film ini dan PTH adalah sama-sama ada kotak suratnya.Namun yang membedakan adalah kegunaannya dan of course jalan ceritanya.Yaa..daripada penasaran,langsung ajah chekidot :
Beberapa hari menuju millenium baru, Eun Joo (Jun Ji Hyun),seorang dubber/pengisi suara sebuah acara anak-anak  menulis surat untuk orang yang akan menghuni "Il Mare".

"Il Mare" sendiri adalah sebuah rumah kecil nan unik yang terletak di pinggir laut ,rumah dimana sudah 2 tahun ini Eun-joo bersama anjingnya, cola menghabiskan waktu bersama dalam suka dan duka. Saat dia pergi dari Il Mare dia meletakkan surat itu di kotak surat Il Mare, berharap agar penghuni berikutnya  mengirimkan surat untuk Eun Joo ke alamat barunya.
Lalu ditempat yang sama, seorang calon arsitek yang bekerja sebagai buruh kontraktor bernama Sung Hyun (Lee Jung Jae) baru saja pindah ke rumah barunya yang dirancang oleh ayahnya. Rumah itu ia namakan Il Mare, yang dalam bahasa Italia  berarti laut. Suatu hari pria itu menerima surat yang ditujukan pada penghuni Il Mare berikutnya. Di surat disebutkan bahwa Eun Joo pemilik tempat itu sebelumnya, tapi di surat tersebut tertulis Desember 1999, sedangkan saat menerima surat itu Sung Hyun ada di akhir tahun 1997. Lalu Sung Hyun membalas surat Eun Joo bahwa saat ini tahun 1997. Karena dia merasa sebagai orang pertama yang pindah ke rumah itu dan rumah yang diberinya nama "Il Mare" itu baru saja selesai dibangun oleh ayahnya untuk dirinya, ia merasa aneh dan menganggap itu hanya sebuah candaan belaka yang dikirim oleh orang iseng.
Sung Hyun bertanya darimana Eun Joo tahu bahwa dia akan menamakan tempat itu Il Mare. Eun Joo juga mengatakan tentang salju yang lebat ditanggal tertentu, dan ternyata tepat.Yang anehnya anjing mereka yang bernama Cola ada di dua waktu yang berbeda.

Setiap hari mereka tetap berkirim surat sampai akhirnya mereka menyadari mereka memang hidup di tahun yang berbeda.Eun Joo hidup di tahun 1999, 2 tahun ke depan dari tahun yang sedang Sung Hyun jalani sekarang. Hal itu tentu saja mengagetkan, bagaimana mungkin dua orang dari jaman yang berbeda bisa berkirim surat satu sama lain?

Mereka akhirnya mengetahui bahwa kotak surat Il Mare-lah yang membuat mereka berdua bisa berkomunikasi meskipun berada dalam ruang waktu yang berbeda. Diketahui kemudian ternyata Cola memang ditinggalkan Sung Hyun, lalu kemudian dirawat oleh Eun Joo. Eun Joo yang sedang sakit hati dan Sung Hyun yang merasa kesepian akhirnya saling berbagi cerita hingga akhirnya masing-masing mulai saling tertarik. Bagaimanapun juga Eun Joo dan Sung Hyun bakal segera mengetahui bahwa banyak hal bisa terjadi dalam jangka waktu 2 tahun.     

Pernah Eun Joo mengatakan tanggal dan tempat dimana dia menghilangkan tape recorder-nya dan biasanya dia menunggu kereta. Tapi pada saat Sung Hyun menemui Eun Joo, Eun Joo tentu saja sama sekali tidak mengenalinya.
Suatu hari mereka berjanji untuk bertemu di pulau Jeju di tahun 1999, dimana Eun Joo ingin punya rumah di dekat pantai .Di sana dia melihat rumah yang di bangun untuk kekasih seorang arsitek. 

Eun Joo terus menunggu, tapi Sung Hyun tak pernah muncul.Ketika Eun Joo menanyakan kepada Sung hyun mengapa tidak datang dia bingung mengapa dia tidak muncul dan tidak mungkin dia melupakan janji yang begitu penting.
Suatu saat Eun Joo tidak sengaja bertemu lagi dengan mantan kekasihnya, dan ternyata dia belum bisa melupakannya. Eun Joo meminta Sung Hyun untuk menemui Eun Joo dimasanya untuk mencegah mantan kekasihnya pergi. Sung Hyun kelihatan sedih, karena dia jatuh cinta pada Eun Joo namun dia menuruti permintaan Eun Joo.


Eun Joo juga berusaha menemui Sung Hyun dimasanya, dia mencari Sung Hyun di kampusnya, saat sampai disana dia melihat sebuah lukisan yang mirip sekali dengan Il Mare, ternyata lukisan itu adalah hasil karya Sung Hyun, dilukisan itu tertulis bahwa lukisan itu didedikasikan untuk cinta sejatinya Eun Joo.Tetapi Kenyataan selanjutnya sungguh menyakitkan, ternyata pria itu sudah meninggal akibat kecelakaan lalu-lintas. Sung Hyun meninggal tertabrak mobil dan meninggal dihari ketika Eun Joo berpisah dengan mantan kekasihnya. tiba-tiba Eun Joo sadar pada saat itu ada pejalan kaki yang meninggal di tabrak mobil.
Tak rela orang yang sebenarnya dicintainya meninggal, Eun Joo bergegas menuju Ilmare. Di perjalanan, Eun Joo menulis sepucuk surat untuk Sung Hyun. Sesampainya di Ilmare Eun Joo lari ke kotak surat untuk mengirim surat itu yang berisi memberitahu Seung Hyun agar tidak pergi,peringatan tentang kematiannya. Tentunya, ia berharap pria itu membacanya tepat waktu sehingga bisa mencegah tragedi yang akan menjemput nyawanya.

Di depan kotak surat, Eun Joo menangis tak berdaya diikuti bayangan kecelakaan yang dialami Sung Hyun. So..apakah film ini sad ending???
silakan lanjutkan membaca bwat yg penasaran..heheh..
Lalu adegan kembali ke awal film saat Eun Joo sedang mengemasi barangnya pindah dari Il Mare. Di luar rumah, Eun Joo bertemu seorang pria yang tidak dikenal. Ternyata pria itu Sung Hyun.Di tangannya ada surat Eun Joo yg ditulis untuk memperingatkan Sung Hyun. Kesimpulannya, Sung Hyun membaca surat dalam waktu itu, dan tidak pergi,dengan demikian kecelakaan tidak pernah terjadi.

==THE END==

Labels:


« Newer
Older »