Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

[Indonesian Movie] 5 Cm
Tuesday | 4 comments
 
…biarkan keyakinan kamu, 5cm menggantung, mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma…
Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya…
Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya…
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya…
Leher yang akan lebih sering melihat ke atas…
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari lapisan baja…
Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya…
Serta mulut yang akan terus berdoa..


Ngerasa familiar dengan quotes diatas? yapp..bener bnget..qoutes di atas berasal dari 5 CM. Novel top karangan Donny Dhirgantoro yg baru-baru ini diangkat ke layar lebar di tanggal cantik 12.12.12. Novelnya pernah saia bikin resensinya di sini.

Filmnya sendiri menurut saia 90% mirip dengan yang digambarkan di novelnya. Meskipun tentunya ada beberapa kekurangan-kekurangan, misalnya pemindahan karakter utama dari Genta kepada Zafran (dalam novelnya karakter utamanya Genta) casting memilih pemeran karakter Zafran yang lebih cute,Herjunot Ali yg aktingnya cukup bagus..banget malah hahahaha
 
Peran Fedi Nuril sebagai Genta, rasanya kurang pas, karakternya terlihat kurang kuat.Pada novelnya digambarkan arial yg paling cakep. Sedangkan pada filmnya Zafran yg paling cakep. Tidak adanya tokoh yang mereka temui saat hendak ke puncak. Riani ga berkacamata (dalam novelnya Riani digambarkan berkacamata) dan masih banyak lagi....Ada lagi yg kepingin nambahin ? :D
 
Anyway, terlepas dr itu semua 5 cm pun memiliki kelebihan, di bawah besutan Rizal Mantovani sebagai director, 5 cm realitasnya mampu memotret keindahan alam di bagian timur pulau Jawa itu. Keindahan ,budaya dan Kekayaan Alam Indonesia memang patut di banggakan, negeri yang membesarkan serta memberikan pengalaman hidup memang tidak bisa digantikan dengan hal lainnya. Intinya film ini memberikan pesan tentang impian , persahabatan, cinta (Saat cinta semu bisa sirna, persahabatan tak akan sirna) serta mengajak para penontonnya untuk lebih mencintai Indonesia, tanah air tercinta. Bagaimana kita harus menghargai, melindungi dan selalu bersyukur dengan semua ciptaan Tuhan seburuk apapun Indonesia.


"5 cm is a nice movie about Dream,Friendship, love,Faith and Nasionalism"


« Newer
Older »