Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

[Resep] Tumis Bayam Wijen Ala Korea
Wednesday | 5 comments

Bayam tidak hanya untuk sayur bening dan tumis biasa, intip resep bayam ala Korea ini yang pasti segar dan lezat.Korea terkenal dengan aroma minyak wijen yang kuat pada setiap masakannya. Minyak wijen memang memberikan sensasi yang menggoda selera dengan aromanya yang harum dan rasa yang khas. Dipadukan dengan sayur-sayuran, minyak wijen ampuh mengalahkan aroma sayur yang kadang tidak disukai oleh beberapa orang. Salah satu resepnya, tumis bayam wijen ala Korea ini.


Bahan:

3 sdt minyak wijen
1 sdt bawang putih cincang
2 genggam besar bayam
1 sdt gula
1 sdt kecap asin
1 sdt wijen
garam secukupnya

Cara Membuat:

1. Panaskan wajan dengan api medium, sangrai wijen sampai berbau harum. Wijen matang dengan cepat, jadi harus diaduk-aduk dan segera pindahkan ke wadah dingin agar tidak gosong.

2. Panaskan 2 sdt minyak wijen dengan api medium. Begitu minyak panas, masukkan bawang putih. Tumis hingga bawang putih layu.

3. Masukkan bayam, aduk sesekali sampai bayam layu. Kecilkan api.

4. Masukkan gula dan kecap asin, angkat dari api. Tambahkan garam secukupnya. Saat masih hangat, siram lagi dengan sisa minyak wijen (1 sdt), taburi dengan wijen dan aduk rata. 

credit : woman.kapanlagi.com/kuliner/resep-makanan/10205-tumis-bayam-wijen-ala-korea.html

Labels:


« Newer
Older »