Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Immortal Song 2 , Ajang Adu BAKAT Idola Korea
Thursday | 1 comments


Selama beberapa tahun terakhir, blantika musik Korea terus dibanjiri dengan kemunculan berbagai grup idola. Saking banyaknya, masyakarat tidak bisa melihat bakat individu mereka secara maksimal. Dengan minimnya kesempatan tampil secara solo, para penyanyi ini kerap dijuluki sebagai penyanyi tiga detik’. Melihat fenomena ini, KBS akhirnya meluncurkan program baru Immortal Song 2, yang menggandeng beberapa idola ternama untuk beradu kemampuan vokal di atas panggung.

Diramaikan Enam Penyanyi Idola   
Keadaan ini semakin diperburuk dengan begitu banyaknya boyband dan girlband idola di blantika musik Korea. Mengingat personel grup idola tidak sedikit, tiap personel tentu kesulitan menunjukkan bakat vokal mereka ke hadapan publik. Hasilnya, rata-rata personel grup idola hanya diberi jatah menyanyi selama tiga detik. Tentu saja, hal ini menimbulkan kontroversi di kalangan fans. Tak sedikit fans mengajukan protes karena sang idola dinilai tidak maksimal menampilkan bakat mereka.

“Penyanyi macam apa kalian kalau tidak bisa menyanyi?” komentar fans. Melihat fenomena ini, produser KBS akhirnya menelurkan ide program baru. Dengan judul Immortal Song 2, acara ini menggandeng beberapa idola ternama untuk beradu kemampuan vokal di atas panggung. Tak tanggung-tanggung, Immortal Song 2 diramaikan dengan penampilan Chang Min 2AM, Ye Sung Super Junior, Hyo Rin SISTAR, Jong Hyun SHINee, Yo Seob BEAST, hingga IU. Setelah merampungkan proses syuting pada 23 Mei lalu, acara ini ditayangkan mulai 4 Juni.
 
Tak Permasalahkan Ranking

“Dari pada memperhatikan ranking penampilan kami, kami berencana menampilkan kerja keras kami. Karena kami semua memiliki pengalaman dengan variety show, kami akan menggunakan kekuatan ini untuk menciptakan suasana menyenangkan,” ungkap Chang Min. Misi pertama Immortal Song 2 adalah me-remake lagu hit milik Shim Soo Bong. Kebetulan, penyanyi senior tersebut ikut membuka acara dan mengawasi penampilan para penyanyi idola di atas panggung. “Saya gugup saat memikirkan tampil solo di hadapan Shim Soo Bong. Saya harus menjaga kehormatan grupku – whew, ini sangat membebani,” tegas Ye Sung.

Tak hanya Ye Sung, IU juga mengaku terbebani. “Jantungku berdegup kencang karena ini merupakan lagu yang disukai nenek dan ibuku. Semua orang memujiku, tapi saya khawatir tidak bisa memenuhi harapan mereka,” ucapnya. Bisa dikatakan, perasaan IU tak jauh berbeda dengan penyanyi idola lain. Pasalnya, kemampuan vokal mereka memang kerap diabaikan karena status sebagai idola. “Mengambil ini sebagai kesempatan untuk benar-benar menunjukkan sisi diriku yang berbeda, saya mempersiapkan diri dengan matang untuk memenuhi aktivitasku di luar negeri,” sahut Jong Hyun.

credit : ASIANplus edisi 430

Labels:


« Newer
Older »