Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Lee Ji Ah "Du Ru Mi" di Beethoven Virus ,Bercerai Setelah Rahasiakan Pernikahan
Tuesday | 1 comments


Publik Korea baru saja dikejutkan dengan kabar perceraian Lee Ji Ah dan penyanyi gaek Seo Tai Ji. Betapa tidak, pasangan ini berhasil menutupi pernikahan mereka dari sorotan media. Setelah beberapa tahun menikah secara diam-diam, Ji Ah dan Tai Ji tiba-tiba mengumumkan kabar perceraian mereka. Tentu saja, kabar ini langsung menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan fans. Apalagi saat ini Ji Ah diketahui tengah menjalin hubungan dengan aktor Jung Woo Sung.

Sudah Punya 2 Anak?
Image Berita perceraian antara Lee Ji Ah dan Seo Tai Ji yang saat ini ramai diberitakan media Korea membuat banyak orang tercengang antara percaya dan tidak percaya. Pasalnya, banyak yang dibuat bingung dengan pertanyaan “sejak kapan Lee Ji Ah menikah dengan rocker Korea Tai Ji”? Apalagi saat ini Ji Ah juga tercatat sebagai kekasih Jung Woo Sung, sehingga berita pernikahannya dengan Tai Ji membuat banyak fans dan publik terhenyak. Kapan pun itu, yang jelas saat ini Ji Ah sedang mengurus perceraian dengan Tai Ji. Berkas-berkas perceraian mereka sudah didaftarkan di Pengadilan Keluarga Seoul dan kini sudah memasuki proses persidangan. Saat ini usia Tai Ji sudah menginjak 39 tahun, sedangkan Ji Ah berusia 33 tahun. Dari segi usia, keduanya memang sudah memasuki usia matang dalam sebuah hubungan. Hanya saja publik tidak menyangka jika mereka pernah menikah dan kini tiba-tiba mendadak bercerai. Lebih mengejutkan lagi, situs hiburan Heraldbiz.com mengabarkan jika pasangan itu sudah memiliki dua anak. Kasus tereksposnya pernikahan sekaligus perceraian artis secara mendadak seperti ini pernah terjadi di dunia hiburan Hong Kong tahun lalu. Tanggal 27 Maret 2010, Charlene Choi (personel Twins) tiba-tiba mengumumkan sudah menikah dan akan bercerai dengan Ronald Cheng. Keduanya kemudian menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kisah sedih mereka. Kali ini hal serupa juga terjadi pada Ji Ah dan Tai Ji.

Tuntut Harta Gono-Gini

Sebelum berita perceraian mereka terekspos, Tai Ji dan Ji Ah adalah sepasang suami istri. Keduanya menikah pada tahun 1997 dan menyembunyikan status hubungan mereka dari publik. Walau masih belum banyak informasi resmi yang diumumkan manajemen kedua belah pihak, masyarakat menduga perceraian itu diajukan oleh Ji Ah terlebih dulu tapi kemudian ditolak oleh Tai Ji. Perkara perceraian itu sudah mereka ajukan ke Pengadilan Keluarga Seoul. Media Kooki News juga menyebutkan jika aktris serial Athena: Goddess of War itu menuntut sejumlah uang kepada suaminya di pengadilan. “Saat ini Lee Ji Ah menuntut sekitar 5 miliar Won (Rp 50 miliar),” jelas seorang sumber. “Mereka menikah secara resmi tahun 1997,” tambahnya. Usia Ji Ah ketika menikah dan debut sebagai aktris akhirnya dipertanyakan. Ji Ah lahir pada tahun 1981, sehingga ketika menikah dengan Tai Ji kemungkinan dia sedang berusia 16 tahun alias di bawah umur. Namun, sumber lain menyebutkan jika usia Ji Ah dipalsukan saat debut sehingga saat itu usianya sudah menginjak sekitar 20 tahunan (estimasi usia pernikahannya dengan Tai Ji sudah berlangsung 14 tahun lamanya).


Cerai Karena Pihak Ketiga?

Tanggal 18 April lalu, Pengadilan Keluarga Seoul mengadakan sidang kedua dari kasus perceraian Ji Ah dan Tai Ji. Berkas tuntutan perceraian diketahui masuk ke Pengadilan pada Januari lalu. Ji Ah yang menggunakan nama “Kim Ji Ah” tercatat sebagai pihak pengaju tuntutan. Sidang keduanya telah dijadwalkan pada bulan Maret dan

April. Untuk kasus ini, masing-masing pihak Ji Ah dan Tai Ji diwakili oleh keempat pengacara mereka. Menurut seorang sumber, Ji Ah dan Tai Ji sangat pintar menyimpan rahasia perceraian mereka. Setiap persidangan juga dilakukan secara diam-diam tanpa banyak publikasi, sehingga berita pernikahan sekaligus perceraian mereka tidak diketahui oleh publik. Banyak yang menduga alasan perceraian keduanya adalah karena saat ini Ji Ah sedang pacaran dengan lawan aktingnya di serial Athena: Goddess of War, Jung Woo Sung. Ketika dikonfirmasi, perwakilan KeyEast Entertainment selaku manajemen Ji Ah hanya mengatakan, “Kami tidak tahu apa-apa tentang perceraian itu, dan tidak mengerti sama sekali tentang pernikahan Lee Ji Ah dengan Seo Tai Ji. Kami belum bisa menghubunginya.” Sementara perwakilan dari Woo Sung hanya mengatakan, “Kami baru tahu kabar Seo Tai Ji dan Lee Ji Ah, jadi kami tidak tahu apapun mengenai berita itu.

Sering Bertemu di Amerika & Jepang


Image  Tak ada yang menduga jika Ji Ah sudah menjadi istri Tai Ji. Tidak ada seorang pun yang menyadari hubungan keduanya. Dulu, Ji Ah pernah terlihat di salah satu konser Tai Ji yang digelar pada Maret 2009, tapi waktu itu banyak yang menduga jika dia adalah salah satu artis Korea yang ngefans Tai Ji. Selama ini Tai Ji juga menutup rapat kehidupan pribadinya dari media. Dari keterangan yang ada di berkas tuntutan Ji Ah, keduanya diketahui sering bertemu di Amerika dan Jepang. Semua ini tentu saja untuk menghindari wartawan Korea, karena keduanya ingin menutupi hubungan mereka. Tai Ji adalah mantan personel grup metal Sinawe yang kemudian mendirikan band sendiri bernama Seo Taiji & Boys pada 1992. Dia kemudian menjadi salah satu penyanyi dengan penjualan album terlaris. Sayangnya, tahun 1996 dia tinggal di Amerika setelah mengumumkan pensiun dari dunia musik Kpop. Tahun 2008, dua tahun setelah Seo Taiji & Boys bubar, Tai Ji comeback sebagai artis solo. Sementara Ji Ah debut sebagai artis pada tahun 2007 di serial saeguk The Legend sebagai Suzini, kekasih karakter yang diperankan Bae Yong Jun. Dia juga pernah membintangi Telecinema (episode 5) My Love, Ugly Duckling (The Fool That I Love) bersama Kang Ji Hwan. Ji Ah dan Woo Sung sering terlihat kencan bersama di depan umum. Tanggal 21 April lalu, keduanya terlihat makan bersama di sebuah restoran mie di kawasan Kangnam. Sebelumnya, mereka juga terlihat menghabiskan liburan bersama di Paris pada 6 Maret lalu.

Samarkan Nama Asli

Setelah terekspos, identitas Ji Ah yang sebenarnya langsung dipertanyakan. Ji Ah debut tahun 2004 dengan tampil di sebuah iklan bersama Bae Yong Jun. Namanya kemudian mulai dikenal setelah berakting di serial The Legend, Beethoven Virus, dan Athena: Goddess of War. Ketika debut, tidak banyak informasi pribadi tentang dirinya. Di profil artisnya, Ji Ah disebut sebagai lulusan Pasadena Art Center College of Design (California, Amerika). Di berkas tuntutan, nama Ji Ah bukan “Lee Ji Ah”, tapi “Kim Ji Ah”. Yang lebih mengejutkan lagi, media kemudian mengabarkan jika nama aslinya adalah Kim Sang Eun. Sementara itu, usia Ji Ah di berkas tuntutan disebut 33 tahun, sedangkan di profil artisnya saat ini dia sedang berusia 30 tahun. Ji Ah memiliki bakat musik yang mumpuni. Dia pernah menggunakan bahasa Inggris dengan fasih ketika mempromosikan Beethoven Virus di YouTube, dan ketika mempromosikan The Legend di Jepang dia mampu berbahasa Jepang dengan lancar. Ji Ah juga bisa bermain bass gitar serta pernah menulis lagu Vampire Romance bersama Dr. Core 911. KeyEast mengatakan jika keluarga Ji Ah pindah ke Amerika saat putri mereka masih kecil. Mereka kemudian menetap di sana selama 10 tahun. Saat ini orang tuanya tinggal di New York bersama adik laki-laki Ji Ah.


Jelaskan Isu Perceraian Lee Ji Ah


Sebagai agensi Ji Ah, KeyEast Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi terkait masalah ini. Berikut pernyataan lengkap KeyEast pada 21 April lalu: “Kami ingin merilis pernyataan resmi terkait isu mengenai Lee Ji Ah. Pertama-tama, kami ingin meminta maaf pada semua fans Ji Ah karena mengejutkan mereka dan membuat mereka khawatir dengan berita ini. Saat ini, Ji Ah dan Seo Tai Ji sedang mengurus masalah tunjangan dan aset mereka. Dari awal perceraian mereka, Ji Ah ingin mengakhiri hubungan dengan baik. Namun karena beberapa ketidaksepahaman, mereka tidak bisa melakukannya. Mengenai perbedaan pendapat tentang aset mereka, itu cukup sulit didiskusikan dan mereka mengaturnya sendiri. Jadi, pada 19 Januari lalu, mereka mengajukan tuntutan hukum. Bagaimanapun, setelah bercerai, kedua belah pihak masih tidak bisa bersepakat dan masalah mereka menjadi lebih buruk. Mereka tidak pernah menduga situasi mereka akan menjadi seperti ini. Sekarang, kedua belah pihak sangat bingung dan berusaha keras menyelesaikan masalah ini. Pada 1993, Ji Ah terbang ke Amerika untuk meneruskan studi. Di tahun yang sama, Ji Ah bertemu dengan Tai Ji melalui seorang teman di Los Angeles Korean Festival. Setelah itu, Ji Ah tinggal di Amerika sementara Tai Ji kembali ke Korea untuk melanjutkan karier. Selama masa-masa ini, mereka masih berkomunikasi melalui surat dan telepon, mempererat hubungan mereka. Selanjutnya, Tai Ji pensiun sementara dari industri hiburan pada 1996 (Seo Taiji and the Boys bubar) dan pindah ke Amerika.
Image
Karena Ji Ah membantu Tai Ji beradaptasi dengan kehidupan di Amerika, hubungan mereka berkembang dan menjadi lebih dekat. Mereka sangat mencintai satu sama lain dan pada 1997 mereka memutuskan untuk menikah. Setelah menikah, mereka tinggal di Atlanta dan Arizona. Pada Juni 2000, Tai Ji kembali ke Korea untuk mementaskan drama musikal sementara Ji Ah tinggal di Amerika sendirian. Ji Ah akhirnya mengajukan gugatan cerai pada 2006 dan gugatan tersebut dikabulkan pengadilan pada 2009. Alasan perceraian mereka terkait pekerjaan dan gaya hidup mereka yang cukup berbeda dengan yang lain (non selebriti) serta karena perbedaan prinsip. Pada 2004, Ji Ah melakukan kunjungan singkat ke Korea dan berkesempatan syuting iklan handphone. Selama berada di lokasi syuting, dia bertemu dengan CEO KeyEast, Yang Geun Hwan dan tertarik menjadi selebriti. Pada 2005, Ji Ah menetap kembali di Korea dan setelah mengikuti audisi ketat The Legend, Ji Ah mendapatkan peran sebagai aktris utama, memulai debutnya di dunia hiburan. Pada 2007, Ji Ah resmi bergabung dengan KeyEast. Karena Seo Tai Ji merupakan figur terkenal, Ji Ah tidak punya pilihan lain selain menyembunyikan latar belakangnya sebelum debut. Kami meminta maaf karena kami tidak bisa mengungkapkan fakta ini sebelumnya. Lee Ji Ah sendiri harus menghadapi masa-masa sulit karena ini. Meski masih muda, mereka berdua saling mencintai dan ingin mengakhiri hubungan mereka secara baik-baik. Namun karena tidak bisa melakukannya, mereka meminta maaf pada semua orang. Mengenai fakta jika dia mengejutkan semua orang dengan berita ini dan tidak bisa mengungkapkan fakta ini sejak awal, Ji Ah meminta maaf pada teman-teman dekat, rekan-rekan terpercaya, dan para fans tercinta. Terakhir, kami ingin menyatakan jika mereka tidak memiliki anak seperti yang diberitakan beberapa media. Selain itu, kami ingin menegaskan jika gugatan hukum yang mereka ajukan bukan gugatan cerai. Terakhir, kami meminta media untuk tidak memberitakan rumor atau fakta yang belum dikonfirmasi terlebih dahulu.”

credit : ASIANplus Edisi 423

Labels:


« Newer
Older »