Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Pihak Agensi Hiburan Korea Terapkan Trik Khusus Demi Pertahankan Idola
Tuesday | 0 comments



Dengan kesibukan yang cukup padat, para personel grup idola tentu kekurangan waktu istirahat. Karena itu, beberapa agensi ternama sengaja memberikan hadiah berupa liburan pada mereka. Bagi pihak agensi, waktu liburan untuk personel grup idola jauh lebih berharga dari pada hadiah berupa barang-barang mewah. “Dari pada sesuatu yang mereka tahu kapan dan bentuknya, seperti bonus akhir tahun atau gaji tetap, hadiah kejutan seperti ini membuat mereka lebih tersentuh dan memberikan motivasi untuk bekerja lebih keras,” jelas salah satu perwakilan agensi. Tak berbeda dengan SM Entertainment, JYP Entertainment juga memberikan liburan khusus pada artis mereka. Belum lama ini, dua personel miss A, Fei dan Jia berlibur selama dua minggu di kampung halaman mereka di China. “Keduanya langsung menangis karena tersentuh dengan hadiah yang tidak mereka duga sebelumnya. Setiap kali mereka menerima hadiah kejutan seperti ini, semangat mereka jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya,” tegas perwakilan JYP.

Selain memberikan waktu untuk berlibur, beberapa CEO agensi juga memberikan perhatian khusus pada artis-artis mereka. Termasuk artis-artis asuhan JYP. Tak lama setelah kembali dari kunjungan bisnis di Amerika, CEO JYP, Park Jin Young dikabarkan sempat memberikan semangat dan vitamin pada artis-artis asuhannya. “Jaga kesehatan kalian,” ucapnya. Meski terkesan sederhana, ucapan ini ternyata cukup ampuh untuk meningkatkan semangat artis-artis JYP. “Para idola yang bisa menghasilkan puluhan ribu uang dari suatu kegiatan sangat tersentuh saat produser Lee Soo Man mengunjungi mereka selama melakukan kunjungan bisnis ke Amerika untuk memberikan jeans seharga US$ 100 (Rp 1 juta) dan berkata, ‘Saya pikir ini akan cocok untukmu jika kamu menggunakannya selama tampil’,” ujar perwakilan SM.

YG Entertainment Beri Kebebasan Penuh

Metode lain diterapkan YG Entertainment. Demi menjaga hubungan baik dengan para artis, mereka memberikan kebebasan penuh pada sang artis untuk melakukan kegiatan individu. “Contohnya pada kasus Big Bang. Saat salah satu personel mendapatkan popularitas tinggi melalui kegiatan solo, personel lain akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan popularitas mereka sendiri melalui kegiatan solo,” tandas salah satu staf YG. Selain para artis, strategi serupa juga diterapkan untuk para trainee. JYP Entertainment misalnya. Setiap bulan, mereka mengajak trainee tampil agar anak-anak muda ini bisa konsisten untuk terus berkembang. Namun begitu para trainee merasa stres, JYP sengaja mempersiapkan camping atau rafting agar mereka bersemangat kembali. Di sisi lain, SM lebih suka menggelar acara makan malam bersama. Dengan begitu, para trainee bisa berinteraksi hangat bersama para idola papan atas seperti TVXQ dan Super Junior.

SM, YG, dan JYP Entertainment Catat Pemasukan Rp 1,5 Triliun

Tiga agensi hiburan Korea, YG, SM, dan JYP Entertainment berhasil mencatatkan pemasukan sebesar US$ 150 juta (Rp 1,5 Triliun) sepanjang 2010. Angka ini naik sebesar US$ 50 juta (Rp 500 miliar) dari pemasukan tahun 2009 lalu. Menurut laporan pengawas jasa keuangan DART (Data Analysis, Retrieval and Transfer System) pada 30 Maret lalu, SM Entertainment menghasilkan pemasukan sebesar US$ 86.400.963 sepanjang tahun lalu. Jika dibandingkan dengan pemasukan US$ 61.788.496 pada tahun sebelumnya, mereka berhasil meningkatkan pendapatan sebesar US$ 25 juta (Rp 250 miliar). Pada 2009 lalu, SM mendapatkan keuntungan sebesar US$ 4,5 juta. Sementara tahun lalu, mereka mendapatkan keuntungan sebesar US$ 21,8 juta. Di sisi lain, YG Entertainment mencatatkan pemasukan sebesar US$ 44.772.895. Dengan begitu, mereka mendapatkan keuntungan sebesar US$ 9,8 juta. Dibandingkan angka sebesar US$ 35.693.365 juta sepanjang tahun 2009, YG berhasil meningkatkan pemasukan sebesar US$ 10 juta. Keuntungan mereka juga meningkat dua kali lipat dari angka US$ 4,1 juta di tahun 2009.

Sementara JYP Entertainment mencatatkan pemasukan sebesar US$ 26,1 juta. Meningkat tajam dari pemasukan US$ 10.163.540 pada tahun 2009 lalu. Meski sempat mengalami defisit sebesar US$ 4,7 juta pada 2009, mereka berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$ 904.340 sepanjang tahun lalu. Selain pemasukan, pendapatan royalti SM Entertainment juga meningkat. Setelah menutup tahun 2009 dengan angka US$ 44,1 juta, mereka akhirnya mampu mencatatkan angka royalti sebesar US$ 24,5 juta sepanjang tahun lalu. Dari segi pendapatan iklan, SM mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 25,6 juta. Angka ini meningkat sebesar U$ 4,5 juta dari pendapatan sebesar US$ 21,1 juta pada 2009 lalu. Pendapatan iklan YG Entertainment juga meningkat dari US$ 6,9 juta menjadi US$ 10,4 juta. Pendapatan konser mereka naik dari US$ 4,9 juta menjadi US$ 6,3 juta. Terakhir, hasil penjualan album JYP Entertainment meningkat tajam dari US$ 1,3 juta menjadi US$ 2,3 juta. Dari penjualan konten, mereka berhasil mencatatkan pemasukan sebesar US$ 5,5 juta jika dibandingkan dengan angka US$ 2,1 juta pada 2009 lalu.

« Newer
Older »