Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Lebih Dekat dengan Hero Jae Joong
Tuesday | 0 comments

Di sela-sela aktivitasnya, beberapa waktu lalu Hero Jae Joong menyempatkan diri untuk diwawancara oleh media Korea mengenai berbagai topik. Mulai dari kesuksesannya debut sebagai sutradara panggung, hubungannya dengan JYJ, TVXQ, dan fans, hingga kisah asmaranya. Semua itu diceritakan Hero secara gamblang…

Hero Jae Joong sukses menjalankan peran pertamanya sebagai sutradara panggung di konser JYJ di Bangkok, Thailand, 2-3 April lalu. Di sana, dia menemukan banyak hal baru yang bisa dipelajarinya. “Saya banyak belajar setelah diberi kesempatan menjadi sutradara eksekutif di konser Thailand. Tapi, ada juga banyak kekhawatiran ketika saya diberi tanggung jawab itu. Jika berjalan lancar, semua itu berkat staf. Namun jika hasilnya ternyata berjalan buruk, sudah pasti itu akan menjadi salahku. Saya ingin bertanggung jawab penuh atas segalanya,” ucap Hero. “Sebelum konser dimulai, saya datang lebih awal (ke lokasi konser) untuk memeriksa semuanya dengan hati-hati. Mulai dari pengaturan panggung hingga timing. Saya lega semua akhirnya berjalan lancar, tapi jujur semua itu berkat bantuan Jun Su (Xiah) dan Yoo Chun (Micky),” katanya seraya tertawa. Untuk pengaturan waktu, Hero bahkan menggunakan stopwatch untuk memeriksa berapa lama mereka harus ganti baju sebelum segmen panggung berikutnya.

Mengenai musik baru JYJ, Hero berkata, “Fans seharusnya sudah merasakannya, tapi kupikir musik kami mengalami perubahan yang sangat sedikit. Kami tidak pernah menyanyikan lagu seperti Fallen Leaves sebelumnya. Memang benar kami ragu apakah kami bisa menyanyikan sebuah lagu tanpa melatihnya terlebih dulu. Kami ingin belajar lebih banyak lagi tentang harmonisasi supaya ada perubahan (musik). Setelah membuat lagu-lagu sendiri, kami merasa perlu mempelajari lebih lanjut tentang teori musik sebagai latar belakang kami.” Hero juga berharap kontroversinya dengan SM Entertainment bisa segera berakhir supaya JYJ bisa menemui fans di acara TV. Ditanya apakah merasa kesepian (karena tidak bisa tampil untuk fans), dia langsung menjawab, “Di mana dan bagaimana saya bisa bertemu dengan fansku… jujur, hanya ini yang paling membuatku khawatir. Saya yakin semuanya akan baik-baik saja. Saya ingin menyanyi seumur hidupku, jadi sepertinya saya tidak akan capek atau merasa kesepian.” Ditanya kapasitas minumnya, Hero menjawab, “Saya sedangsedang saja, tapi kalau sudah terlalu banyak minum wajahku akan merah. Ada kalanya ketika minum sake atau bir sendirian di rumah, saya tidak akan bisa tidur.”


Pakai 6 Ponsel Sekaligus

Sehari-hari, Hero selalu membawa total enam handphone yang masing-masing punya fungsinya sendiri. Ada yang digunakan hanya untuk keperluan bisnis, sementara yang lain untuk keluarga, teman, dan lainnya. “Kadang saya sering mendapat telepon iseng. Jadi kurasa lebih baik memakai lima atau enam nomor di waktu yang sama daripada harus mengganti nomor handphoneku yang utama,” akunya. Suatu hari Hero pernah menghapus sampai seribu nomor kontak di handphonenya. “Ketika saya berusaha menyelesaikan masalah-masalah dengan kekuatanku sendiri, kusadari saya jadi makin jauh dengan beberapa orang. Saya tidak mempertahankan kemurunganku, itu sebabnya kupikir saya punya sedikit orang yang mendukungku sekarang. Bagaimanapun saya masih punya rekan (Micky Yoo Chun & Xiah Jun Su) dan fansku,” katanya.

Ingin Sepanggung dengan TVXQ

Bagi Hero, TVXQ adalah segalanya, walau kini dia tidak lagi berkarier bersama mereka. Hero bahkan masih menggunakan gambar TVXQ sebagai wallpaper handphone-nya. “Masih ada beberapa lubang besar yang harus diperbaiki. Tapi saya bisa pastikan jika masalah yang ada bukan berasal dari para personel. Saya yakin ada beberapa kebohongan dan salah paham di antara kami semua. Secara pribadi, kurasa kami masih punya kesempatan untuk meluruskannya. Saya bisa mengirim SMS ke mereka (U-Know Yun Ho dan Max Chang Min) jika kamu ingin saya melakukannya. Sebenarnya, gambar layar handphoneku masih tetap TVXQ,” ungkap Hero. Perpisahan memang menyedihkan. Setelah U-Know pernah mengatakan sedih karena TVXQ hanya tampil dengan dua personel, hal yang sama juga dirasakan oleh Hero. “Saya sering berpikir ‘akan lebih baik jika mereka berdua bisa sepanggung dengan kami. Kami yakin bisa membuat musik yang sangat hebat’. Pikiran itu terus berdengung di kepalaku,” cerita Hero. “Sudah tujuh tahun lamanya sejak TVXQ debut di tahun 2004 dengan single Hug. Kami bahkan memiliki sedikitnya 100 lagu yang kami nyanyikan di Jepang. Tapi, kami tidak bisa menyanyikan semua lagu itu sekarang. Itu yang sedikit disayangkan,” lanjutnya. Hero juga mengatakan kadang dia masih suka mendengarkan lagu-lagu di album TVXQ.

Pernah Kencan Buta

Sebagai seorang idola, kehidupan pribadi Hero selalu menarik untuk dijadikan bahan pembicaraan. Salah satunya adalah kehidupan Hero bersama teman-temannya. Beberapa waktu lalu muncul foto Hero semasa SMA dengan seorang gadis yang disinyalir sebagai kekasihnya. Menanggapi hal itu, dia berkata, “Saya melihatnya (foto) juga. Kurasa itu kami sedang berada di daerah Myeongdong, Seoul. Waktu itu saya masih SMA karena foto itu diambil sebelum kami debut. Namun itu semua sudah lama dan saya sudah tidak pernah kontak lagi dengannya (mantan).” Ditanya kriteria wanita idamannya, Hero mengatakan kini dia lebih menyukai seseorang yang bisa memberikan dukungan positif untuknya serta bisa nyambung ketika ngobrol. “Sekarang saya berharap bisa menemukan wanita yang bisa memahami pembicaraanku dengan baik, dan saya juga mengerti pembicaraannya dengan baik,” ucapnya. Di kalangan artis, Hero mengambil contoh Jun In Hwa (Baker King, Kim Tak Goo) dan Kang Soo Yeon sebagai tipe wanita idamannya. “Senior Jun In Hwa memiliki kecantikan yang elegan, sedangkan Kang Soo Yeon punya daya tarik yang unik dan menarik. Saya suka padanya setelah nonton serial Ladies of the Palace (Woman’s World). Awalnya kukira dia adalah pendatang baru, ternyata dia adalah aktris papan atas,” katanya seraya tertawa. Setelah debut, Hero mengaku sudah empat kali pacaran. Keempat wanita itu berasal dari kalangan artis. Sayangnya, Hero tidak menyebutkan siapa saja nama mantan-mantannya itu. “Saya pernah sekali kencan buta setelah debut. Tapi kurasa apa bagusnya menyembunyikan hal seperti ini? Toh semuanya mungkin sudah diketahui fans,” katanya.

Klarifikasi Gosip Asmara

Dalam wawancara ini, Hero juga mengklarifikasi gosipnya dengan sejumlah artis Jepang. “Saya memang berteman dengan Ayumi Hamasaki. Kami bertemu di konser tahunan A-nation dan tetap kontak sejak itu. Namun, hubungan kami tidak seperti yang dipikirkan kebanyakan orang,” jelasnya. Gosip hubungan khusus antara Hero dan Ayumi menyeruak ketika Ayumi terlihat berada di deretan kursi penonton konser JYJ Oktober tahun lalu. Walau jadwal kerjanya padat, penyanyi cantik itu menyempatkan diri datang ke konser sehingga muncul spekulasi keduanya pacaran. “Saat itu Ayumi datang bersama temannnya yang juga penyanyi Jepang, kok. Ini hanya persahabatan di antara musisi. Dia juga mengatakan berencana menikah pada Januari,” kata Hero. Ditanya mengenai gosipnya dengan aktris sekaligus model Yu Yamada, Hero mengatakan, “Dia adalah salah satu sahabatku sama seperti Tomohisa Yamashita. Kami bertemu di sebuah pesta perayaan di Los Angeles dan berteman sejak itu. Seperti yang kalian ketahui, sekarang dia pacaran dengan Shun Oguri.” “Saat ini saya tidak punya kekasih, jadi saya menghabiskan banyak waktu di rumah. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar bahasa Jepang dan bertemu dengan selebriti Jepang sekaligus mengembangkan persahabatan,” pungkas Hero.

Satu Atap dengan Kim Hyun Joong

Banyak yang belum tahu jika Hero pernah tinggal bersama Kim Hyun Joong. Namun, kini dia sudah mampu membeli rumah baru yang cukup mewah. Beberapa waktu lalu interior rumah baru Hero menjadi topik diskusi di forum internet. “Saya yang mendesainnya sendiri, tapi tidak terlalu mewah seperti yang dibicarakan banyak orang. Sekitar 80% barang-barang di rumahku adalah barang yang harganya murah dan bisa kalian beli secara online. Saya suka mendekorasi rumah. Ketika masih tinggal bersama Kim Hyun Joong saya kebagian tugas mengatur desain interiornya. Saya tinggal dengannya sekitar satu tahun lamanya sampai pertengahan akhir tahun lalu,” ungkapnya. “Awal tahun ini Kim Hyun Joong pindah ke kawasan Cheongdam-dong dan saya ke Jamsil. Kami berkenalan sebelum debut kami dan berteman sejak itu,” lanjutnya. Hero juga menjelaskan jika pertemanannya dengan Hyun Joong bukan karena mereka adalah personel tertampan di grup masing-masing. Dia punya alasan sendiri bisa sampai satu atap dengan leader SS501 itu. “Ketika pertama kali melihat Hyun Joong, penampilannya tampak sedikit menyedihkan jadi saya iba padanya,” cerita Hero seraya tertawa. “Dia seperti anak kecil yang tidak punya teman sama sekali. Jadi kurasa itu kenapa saya merasa lebih terhubung dengannya,” pungkasnya.

credit : ASIANplus edisi 423

Labels:


« Newer
Older »