Follow This Blog revealed!
Welcome to my blog!Suka blog ini? yuk langsung follow, caranya dengan meng-klik bulatan keempat yang ada disamping...:-). enjoy!


profile



affies



archive



follow


link
" Sometimes the heart sees what is invisible to the eyes. "

Alasan BoA dan IU Tidak Melanjutkan Kuliah
Tuesday | 0 comments


Menurut beberapa artis melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi merupakan suatu pilihan.

Jika meneruskan pendidikan, maka waktu untuk belajar akan terus berkurang mengingat aktivitas sehari-hari juga digunakan untuk bekerja.

Sehingga pada akhirnya tidak sedikit artis menjadikan pendidikan sebagai kegiatan sampingan dan mengikuti pendidikan dengan cara sambilan atau tidak bersungguh-sungguh.

Segala sesuatu akan mencapai hal maksimal jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh tidak terkecuali untuk pendidikan maupun karir.


Jadi tidak mudah untuk menjalankan kedua hal tersebut bersama-sama. Terkadang sang artis harus mengorbankan salah satu diantaranya.

Hal ini disadari betul oleh IU yang saat ini berada di kelas akhir sekolah menengah atas.Sehingga ia memutuskan untuk tidak melanjutkan dulu pendidikannya dibangku kuliah.

“Walaupun saya misalnya masuk bangku kuliah, saya tidak yakin saya akan memiliki waktu untuk mengikuti kelas pada jadwal yang telah ditentukan.

Oleh sebab itu saya memutuskan untuk menunda dulu mengenyam bangku perkuliahan. Saya ingin kuliah jika saya sudah mampu fokus di bidang akademik saya”, ungkap IU.

Setali tiga uang hal ini juga pernah dilakukan penyanyi Korea yang sangat terkenal yakni BoA. BoA mengatakan bahwa “Latar belakang pendidikan tidak menjadi pokok permasalahan penting dalam pekerjaan saya.

Saya percaya kepada kemampuan seseorang daripada latar belakang pendidikan.

Saya tidak dapat mengikuti pendidikan di sekolah menengah atas biasa dan lebih memilih ikut ujian penyesuaian untuk mendapatkan ijazah, sehingga walaupun saya melanjutkan ke bangku kuliah tidak semua kelas bisa saya ikuti dan hanya berakhir menjadi “murid bayangan”, kata BoA senada dengan IU.

BoA dipilih oleh agensi SM Entertainment ketika dirinya masih dikelas lima sekolah dasar. Walaupun sudah banyak universitas memperebutkan dirinya untuk masuk namun ternyata BoA lebih memilih untuk menunda pendidikannya demi menunjukkan bahwa dirinya bukanlah orang yang mampu melakukan sesuatu setengah-setengah.

Pilihan BoA dan IU merupakan pengecualian dimana kebanyakan para selebritis lebih memilih tetap melanjutkan pendidikan kuliahnya.

Tentu saja ada beberapa selebritis yang serius dan mampu menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Namun kenyataan selebritis yang dapat melakukan hal tersebut sangat sedikit.

Kebanyakan selebritis yang lain hanya ikut-ikutan saja kuliah dan berakhir menjadi “murid bayangan” yang terkadang muncul dikelas kemudian menghilang atau kadang-kadang saja mengikuti kegiatan perkuliahan. Sehingga tampaknya seperti tidak serius dan dijadikan sampingan saja.

Karena kebanyakan selebritis yang memulai debutnya dari sejak SD, SMP atau SMA sehingga jumlah artis yang melanjutkan perkuliahan juga banyak. Apalagi mereka menggunakan kegiatan akademisnya untuk keuntungan pribadi seperti meningkatkan citra atau menunda tugas wajib militer mereka.

Kenyataannya banyak selebritis menghadapi berbagai hambatan ketika menjalankan kedua aktivitas di dunia hiburan dengan jadwal pendidikannya. Tidak sedikit akhirnya mampu lulus walaupun hanya mengikuti perkuliahan sebagai “murid bayangan” dan mendapat perlakuan spesial dari intitusi dimana mereka mengenyam pendidikan. Tindakan ini menyebabkan beberapa murid dan masyarakat publik geram dengan fenomena ini dan mengkritik tindakan tersebut sebagai tindakan yang memalukan.

Dengan keputusan yang berani diatas, kedua penyanyi BoA dan IU diberikan pujian atas keputusan yang tidak mudah untuk menunda terlebih dahulu mengenyam pendidikan kuliah karena mereka mengakui bahwa mereka tidak akan mampu menjalankannya dengan baik dan menolak untuk menjadi “murid bayangan” seperti selebritis-selebritis lain lakukan.

Jadi jika kamu berada diposisi selebritis mampukah mengambil keputusan untuk kuliah atau menunda terlebih dahulu rencana melanjutkan pendidikan? Atau bersedia menjadi “murid bayangan”?

credit : metrotainment

Labels: ,


« Newer
Older »